Teras Cikapundung Bandung

Teras Cikapundung Bandung

Teras Cikapundung Bandung menjadi taman kesekian yang dibangun oleh Bapak Wali   Kota Ridwan Kamil yang dikerjakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum. Taman yang berlokasi di sekitaran jalan Siliwangi Bandung ini, di prediksi akan menjadi taman tervaforit di kota Bandung.

Taman Teras Cikapundung ramai dikunjungi warga Bandung, karena belum begitu lama dibuka, sehingga masih banyak orang, terutama dari luar kota Bandung yang belum mengetahui keberadaan Taman Teras Cikapundung ini. Taman ini baru diresmikan pada diresmikan Sabtu tanggal 30 Januari 2016) oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR) didampingi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, menelan anggaran senilai Rp 18 Miliar.

Teras Cikapundung Bandung dijadikan sebagai percontohan nasional restorasi sungai. Hal tersebut mengacu kepada kemudahan pekerjaan konstruksi dan melibatkan masyarakat dalam hal pemeliharaan. Direstorasinya Sungai Cikapundung ini, untuk mengakomodasi sarana dan prasarana yang representatif baik dari segi fungsi maupun estetika, guna mendukung program “Cikapundung Bersih”.

Di sekitar Taman Teras Cikapundung Bandung ini, terdapat saung-saung kursi dan tempat duduk yang bisa dipergunakan untuk bersantai melepas lelah, juga terdapat kolam retensi, air mancur yang mengikuti alunan lagu, dinding yang di ukir menyerupai ukiran candi yang bagus untuk dijadikan latar belakang saat berfoto ria.

Bagi anda para wisatawan yang ingin berwisata ke teras Cikapundung Bandung, sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor, karena disekitar teras Cikapundung tidak memiliki tempat parkir kendaraan yang luas, sehingga anda yang menggukan kendaraan roda 4 disarankan untuk parkir di sekiran Sabuga.

 

Your Thoughts