Jalan Braga

Jalan Braga

Jalan Braga Bandung, merupakan tempat wisata di Bandung yang satu ini dapat mengenalkan sedikit mengeai sejarah kota Bandung kepada para wisatawan. Wisata Jalan Braga biasa juga disebut wisata Bandoeng Tempoe Doeloe, kawasan jalan Braga merupakan kawasan yang suasananya menggambarkan keadaan kota Bandung di masa lampau. Disini banyak sekali peninggalan-peninggalan sejarah berupa bangunan-bangunan sisa jaman kolonial Belanda yang masih terjaga dan kokoh berdiri tegak.

Saat anda melewati kawasan ini, anda akan merasakan suasana kota Bandung yang berbeda dibandingkan dengan suasana di kawasan kota Bandung lainnya. Anda akan merasa sedikit aneh karena pandangan anda akan melihat bagaimana layaknya keadaan di masa lampau yang mungkin pernah anda lihat di film-film sejarah. Karena keunikannya tersebut tidak heran jika sampai sekarang tempat ini selalu dipenuhi para wisatawan yang datang dan hendak berfoto-foto untuk mengabadikan momen liburannya.

Kawasan jalan Braga semakin ramai pada malam hari. Keindahan kawasan ini semakin gemerlap oleh sinar dari lampu-lampu kota yang menambah suasana heritage di jalan tersebut. Sejumlah festival juga kerap diadakan di Jalan Braga, seperti Braga Festival dan yang terbaru adalah Braga Culinery Night yang diadakan setiap hari Minggu dan telah dilangsungkan sejak 11 Januari 2014. Dengan adanya Braga Culinery Night, pemerintah Kota Bandung berupaya untuk mengembalikan kemeriahan Jalan Braga. Selama festival berlangsung Jalan Braga akan ditutup sepanjang 500 meter dari sore hingga malam hari untuk kendaraan bermotor. Sehingga pengunjunng hanya bisa berjalan kaki ke sana.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini anda bisa langsung menuju kawasan Braga. Lokasinya berada di Gedung Landmark Braga yang tentunya berada di Jalan Braga No 129. Banyak akses mudah menuju kawasan ini mengingat lokasinya yang berada di pusat kota Bandung. Dari tempat ini anda bisa melanjutkan perjalanan untuk berbelanja atau sekedar berjalan-jalan di kawasan Pasar Baru yang merupakan salah satu pasar terbesar di Bandung.

Selain para wisatawan dari luar ada juga penduduk lokal yang sering memanfaatkan pemandangan di tempat ini. Biasanya anak-anak muda yang sekedar nongkrong sambil berkumpul dengan teman-temanya atau yang sekedar berfoto-foto. Disini juga anda akan menemui beberapa pedagang lukisan yang tentunya menawarkan harga lukisan yang cukup murah. Keistimewaan lainnya adalah anda tidak perlu mengeluarkan kocek untuk memasuki tempat wisata di Bandung yang satu ini karena gratis.

Your Thoughts