Curug Dago Bandung

Curug Dago Bandung

Curug Dago Bandung. Bagi wisatawan yang berencana berlibur ke Bandung dan menyukai wisata alam tidak ada salahnya anda mencoba berkunjung ke tempat wisata di Bandung yang satu ini. Terletak di kawasan PLTA Bengkok yang berada di wilayah Dago Atas wisata alam Curug Dago Bandung berdiri. Sesuai dengan namanya curug yang berasal dari bahasa Sunda yang berarti turunan tajam. Namun turunan disini bukan berupa jalanan melainkan sebuah pemandangan air terjun yang mempunyai ketinggian 30 meter.

Lokasi Curug Dago Bandung terletak di ketinggian 800 meter dari permukaan air laut sehingga tidak heran berada di kawasan dataran tinggi Bandung. Untuk menuju tempat wisata ini sangatlah mudah mengingat lokasinya berada dekat dengan pusat kota Bandung yaitu Dago. Jika anda keluar dari arah Pasteur anda mengambil jalan menuju Jl. Ir. H. Juanda kemudian menuju Dago atas. Di dekat terminal Dago anda akan mendapati petunjuk arah menuju kawasan wisata ini.

Sesampainya disana anda akan melalui jalan yang berupa turunan tangga yang akan membawa anda ke tempat air terjun tersebut. Gemuruh air terjun sudah terdengar dari kejauhan bahkan dari jarak 200 meter juga sudah terdengar. Saat tiba di air terjun tentu saja anda akan merasakan keindahan yang paling menarik di tempat ini. Agar lebih berkesan tidak ada salahnya anda meluangkan waktu untuk bermain-main air terlebih dahulu di dekat air terjunnya.

Selain pesona keindahan alam yang disuguhkan oleh tempat wisata di Bandung yang satu ini, terdapat juga nilai sejarah Curug Dago Bandung yang mungkin banyak orang tidak mengetahuinya. Di dekat air terjun ini, anda akan melihat 2 buah ruangan kecil, yang masing-masing di dalamnya terdapat satu buah batu prasasti yang berupa batu tulis. Konon prasasti tersebut berasal dari peninggalan kerajaan Thailand yang sudah ada sejak tahun 1818 sebelum Mashehi. Bagaimana menurut anda…? cukup menarik bukan? Pastinya semua juga penasaran dan ingin segera berkunjung ke tempat wisata alam yang indah ini.

Your Thoughts